Logo

Jangcik Mohza: KNPI Jangan Berpolitik Praktis

Dipublikasikan oleh admin - 27 October 2024 - 94 Dilihat
Berita IMG

· Pengurus KNPI Merangin Dikukuhkan Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi

 

Bangko-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merangin jangan berpolitik praktis. Sejak terbentuk KNPI Sarko pada 1993, KNPI tidak pernah berpolitik.

 

Pesan ini sampaikan Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza yang sejak 1993 telah aktif di KNPI Sarko, pada acara pelantikan pengurus DPD KNPI Merangin periode 2024-2027, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Minggu (27/10).

 

‘’Saya menjadi Pj bupati Merangin juga bukan produk politik. Saya ini produk adminitratif, yang tidak pernah pasang baleho atau spenduk. Saya hanya menjalankan tugas,’’ujar Pj Bupati.

 

Fungsi Pj bupati, camat, lurah maupun Gubernur itu ada tiga terang Jangcik Mohza, fungsi administrator Pemerintahan, administrator Pembangunan dan administrator Kemasyarakatan, sehingga tugasnya itu sangat jelas.

 

Marlios ketua DPD KNPI Merangin sebelumnya menegaskan, di KNPI Merangin tidak ada orang SUKA (Syukur-Khafied) dan juga tidak ada orang MENAWAN (Menangkan Nalim-Nilwan).

 

‘’KNPI Merangin ini organisasi yang mengayomi organsisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Merangin, tidak ada mengayoni organisasi politik. Jadi KNPI Merangin memang tidak berpolitik praktis,’’terang Marlios.

 

Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi Iqbal Linus, mengucapkan selamat kepada para pengurus DPD KNPI Merangin yang baru dilantik dan selamat menjalankan tugas dengan setulus hati. ‘’Bekerjalah dengan sebaik mungkin,’’pintanya.

 

Ketua DPD KNPI Merangin Andy Putra minta Pemerintah Daerah untuk membina dan memperhatikan keberadaan KNPI Merangin yang telah resmi memiliki kepengurusan baru periode 2024-2027.

 

‘’KNPI akan banyak kegiatan kedepannya, tentu kami butuh perhatian terutama soal anggaran. Untuk mendapatkan anggaran itu harusnya tidak perlu digedor dengan aksi-aksi,’’terang Andy Putra.

 

Dilantik sebagai Sekretaris KNPI Merangin Ali Amin, Bendahara DPD KNPI Merangin dr Zulharman. Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi juga melantik para wakil ketua dan para komisi-komisi bidang. (teguh/kominfo)

 

Share: