A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionf9jq2lnt9vk4le0lsr2vmt13hrvivgm1): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Pemkab Merangin Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-96
Logo

Pemkab Merangin Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-96

Dipublikasikan oleh admin - 28 October 2024 - 59 Dilihat
Berita IMG

· Jangcik Mohza: Pemuda Harus Lebih Berperan Dalam Pembangunan

 

Bangko - Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024. Acara difokuskan pada upacara yang berlangsung khidmat di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (28/10).

 

Upacara tersebut diikuti barisan dari mahasiswa, pelajar, Korpri, TNI 0420/Sarko, Polisi Polres Merangin, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi di Merangin, Satpol PP, Perhubungan. Petugas upacara dari organisasi kepemudaan di Merangin.

 

Tampil sebagai inspektur upacara Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza. Pada pengarahannya Pj bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

 

‘’Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi Sumpah Pemuda 1928 harus selalu didengungkan di setiap waktu, untuk menguatkan kesadaran dan karekter bangsa dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat,’’ujar Pj Bupati.

 

Hal itu lanjut Jangcik Mohza, bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi, hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksistensi kebangsaan Indonesia secara lestari.

 

‘’Saya berharap kepada pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan bangsa,’’harap Pj Bupati.

 

Hasil pencapaian itu dapat diketahui dari capaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) sebagai indikator kualitas kepemudaan pada 2024. IPP berada pada 65,00 persen, domain gender dan diskriminasi sebesar 53,33 persen.

 

Sedangkan untuk domain lapangan dan kesempatan kerja di Indonesia sebesar 45,00 persen dan domain partisipasi dan kepemimpinan sebesar 43,33 persen pada tahun 2024 tersebut.

 

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-96 tersebut, dimeriahkan dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang dibawakan paduan suara pelajar SMP Negeri 01 Merangin. Tampak hadir unsur Forkopimda dan pejabat di jajaran Pemkab Merangin. (teguh/kominfo).

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: