Logo

Pj Bupati Lantik Al Kausari Jadi Pimpinan Baznas Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 20 May 2024 - 1154 Dilihat
Berita IMG

· PAW Sisa Periode 2021-2026 Menggantikan Alm H Zainudin Ilyas

 

 

Bangko-Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti, melantik Al Kausari sebagai pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin, dalam Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2021-2026, Senin (20/5).

 

Al Kausari dilantik H Mukti di Auditorium rumah dinas bupati, menggantikan H Zainudin Ilyas, yang diberhentikan dengan hormat disertai dengan ucapan terimakasih atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya, dikarenakan meninggal dunia.

 

Hal ini sesuai dengan Keputusan bupati Merangin nomor 188/Kesra/2024, tentang pemberhentian dan pengangkatan pimpinan Baznas Kabupaten Merangin penggantian antar waktu sisa periode 2021-2026.

 

‘’Saya berharap kinerja Baznas kedepan lebih ditingkatkan lagi melalui pelantikan ini. Atas nama pribadi dan Pemkab Merangin saya mengucapkan selamat kepada Al Kausari dan selamat bekerja,’’ujar Pj Bupati.

 

Dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan Baznas Kabupaten Merangin lanjut Pj bupati, Al Kausari harus bertanggungjawab kepada Baznas Kabupaten Merangin dan Baznas Provinsi Jambi.

 

Dijelaskan H Mukti, ada empat faktor yang mendukung keberhasilan Zakat, pertama regulator dari Pemerintah telah banyak dan lengkap regulasi yang mengatur Zakat mulai dari undang-undang , peraturan Pemerintah hingga peraturan Baznas.

 

‘’Kedua motivator, ketiga koordinator dan yang keempat fasilitator. Semoga pimpinan Baznas Kabupaten Merangin yang baru dilantik senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan Zakat yang bermutu kepada masyarakat,’’harap Pj Bupati. (teguh/kominfo)

Share: