Logo

Pj Bupati Tutup, BBGRM XXI Kabupaten Merangin 2024

Dipublikasikan oleh admin - 03 June 2024 - 2410 Dilihat
Berita IMG

· H Mukti: Gelorakan Terus Membangun Berlandaskan Keswadayaan

 

Bangko-Setelah berlangsung sebulan penuh pada Mei 2024, peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI tingkat Kabupaten Merangin 2024 di Desa Sinar Gading Tabir Selatan, secara resmi ditutup Pj Bupati H Mukti, Senin (03/6).

 

Acara puncak peringatan BBGRM XXI yang berlangsung meriah di Lapangan Hijau Desa Sinar Gading tersebut, diwarnai pengumuman berbagai lomba dan penyerahan berbagai jenis bantuan. ‘’Alhamdulillah BBGRM XXI berakhir sukses,’’ujar Pj Bupati.

 

Pada kesempatan itu, Pj bupati mengucapkan terimakasih kepada Camat Tabir Selatan dan Kepala Desa Sinar Gading beserta masyarakat yang sudah mempersiapkan acara sedemikian rupa, sehingga berlangsung sukses.

 

H Mukti juga berterimakasih kepada Forkopimda Merangin, yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan serangkaian kegiatan BBGRM XXI sepanjang Bulan Mei 2024 hingga acara puncak hari ini.

 

Selain itu Pj bupati juga berterimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti bersama jajarannya, TP PKK tingkat desa dan kecamatan serta Tim Pokjanya yang telah melaksanakan kegiatannya dengan sempurna.

 

‘’BBGRM merupakan upaya menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan, sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat,’’terang H Mukti.

 

Penyelenggaraan BBGRM XXI yang bertema ‘Kita tingkatkan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra Pemerintah desa’ tersebut, sangat dirasakan masyarakat Desa Sinar Gading dan umumnya masyarakat Kecamatan Tabir Selatan.

 

Dijelaskan Pj bupati, LKD adalah wadah partisipasi masyarakat yang ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan serta meningkatkan pelayanan masyarakat desa.

 

‘’LKD dapat menggerakan partisipasi gotong royong dan swadaya masyarakat. Kedepan kita harapkan dapat mewujudkan desa dengan ketahanan pangan dan sejahtera bersama,’’harap Pj Bupati.

 

Pada acara itu, Pj bupati menyalurkan bantuan untuk fakir, miskin dan fisabilillah dan menyantuni anak yatim. Tidak hanya itu, H Mukti juga memberikan bantuan biaya pendidikan, bantuan program khitanan massal dan penyaluran dana untuk mustahik mu’allaf Suku Anak Dalam (SAD).

 

Sedangkan pada lomba penyajian menu Germas, juara pertama diraih TP PKK Desa Sungai Sahut, juara dua TP PKK Desa Mekar Jaya dan juara tiga diraih oleh TP PKK Desa Rawa Jaya.

 

PT SAL dinobatkan dewan juri sebagai juara favourite. Untuk juara penyajian menu terbanyak diraih TP PKK Desa Sinar Gading. Juara harapan satu diraih TP PKK Desa Muara Delang, juara harapan dua TP PKK Desa Bungo Antoi dan juara harapan tiga TP PKK Desa Bungo Tanjung.

 

Pj bupati juga sempat meninjau stan pameran yang diikuti Dinas Dukcapil Merangin, Dinas Arsip dan Perpustakaan Merangin, Dinas Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Balitbangda dan Bank Mandiri.

 

Tampak hadir, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, Sekda Merangin Fajarman, Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti, Ketua Dekranasda Kabupaten Merangin,Ketua Baznas Kab Merangin, Perwakilan PT SAL.

 

Selain itu juga hadir Ketua Pengadilan Negeri Merangin, para Asisten Setda Merangin dan Staf Ahli Bupati, para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin, para Camat dan Kedes se-Kecamatan Tabir Selatan. (teguh/kominfo)

Share: