Logo

Sebanyak 1.500 Orang Ramaikan Senam Massal

Dipublikasikan oleh admin - 19 September 2024 - 217 Dilihat
Berita IMG

· Peringati Hari Olahraga Nasional ke-41, Hari PMI ke79 dan Hari Jantung Sedunia

 

Bangko-Sebanyak 1.500 orang, mulai dari murid Sekolah Dasar, palajar Sekolah Menengah Pertama dan masyarakat umum, ikut meramaikan Senam Massal Sehat Bersama, di Lapangan Bola Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, Kamis (19/9).

 

Senam Massal Sehat Bersama tersebut, digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-41, Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 dan Hari Jantung Sedunia 2024.

 

Dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris yang pagi itu tampil enerjik, banyak orang-orang cantik sekarang ini kondisinya penyakitan. Hal itu disebabkan kurannya vitamin C, akibat kurang mendapat sinar matahari pagi.

 

‘’Mari ibu-ibu, gadis-gadis cantik, tersayang anak-anak pelajar dan masyarakat secara keseluruhan, kita Senam Massal Sehat Bersama dibawah sinar matahari di pagi yang sangat cerah ini,’’ujar Hj Hesnidar Haris.

 

Ajakan serupa juga diucapkan Pj Bupati Merangin H Mukti yang hadir bersama Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indriani Mayesti Mukti, ‘’Kita berharap seluruh masyarakat Kabupaten Merangin selalu sehat dan semangat selalu,’’ujar Pj Bupati.

 

Usai pelaksanaan Senam Massal Sehat Bersama tersebut, dilakukan cek kesehatan gratis untuk para peserta senam. Pelayanan kesehatan gratis itu, begitu dibuka langsung ‘diserbu’ pengunjung. Masyarakat tampak antusias mengecek kondisi kesehatan tubuhnya.

 

Selanjutnya juga digelar sunatan massal, yang dikuti puluhan anak-anak Sekolah Dasar yang berada dari bebagai pelosok desa di Kecamatan Pamenang Barat. Menariknya dari sunatan massal itu, tidak sedikit dari anak-anak tersebut yang belum lagi disunat sudah menangis.

 

Emak-emak juga gratis memasang alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) di loket-loket pelayanan KB yang disediakan panitia. Tidak hanya emak-emak yang terlihat berjubel memasang alat kontrasepsi KB, tapi juga ibu-ibu muda.

 

Kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi Jambi ke Kabupaten Merangin itu, juga dimeriahkan dengan pembukaan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bazaar tersebut, menjajakan aneka jenis makanan ringan dan berbagai macam jajanan.

 

Tampak hadir pada Senam Massal Sehat Bersama itu, Asisten II Setda Merangin Suherman, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin seperti Kadis Kominfo Merangin M Arief, Plt Kadis Dikbud Hennizor, Kalak BPBD Merangin Suheri, Kepala Balitbang Selamet.

 

Hadir juga Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin H Syafrudin Hadi, Camat Pemenang Barat Bambang dan para kepala desa di lingkup Kecamatan Pamenang Barat serta masyarakat umum. (teguh/kominfo)

Share: