A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_session6f46a81cil81bf47s1ib74irbe1ob82d): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Gubernur: Kades dan BPD Satu Kesatuan Tak Terpisahkan
Logo

Gubernur: Kades dan BPD Satu Kesatuan Tak Terpisahkan

Dipublikasikan oleh admin - 02 July 2024 - 2886 Dilihat
Berita IMG

· Pj Bupati Ajak Dorong Geliatkan Perekonomian Desa

 

Bangko-Kepala desa (Kades) dan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) merupakan satu kesatuan yang tak boleh terpisahkan. Keduanya saling berperan dalam membangun desa.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Gubernur Jambi H Al Haris, pada sambutan pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) PABPDSI/BPD Kabupaten Merangin 2024, di Auditorium Hotel Merangin, Selasa (02/7).

 

‘’Kades dan BPD sama-sama dipilih masyarakat dan itu sangat luar biasa. Lima tahun bekerja tidak memikirkan apa yang didapat, tapi terus bekerja untuk masyarakat dan terpenting keduanya selalu besyukur,’’ujar Gubernur Jambi.

 

BPD lanjut H Al Haris bagaimana memadukan konsep kerja dengan kades, begitu juga sebaliknya. Bila keduanya menyatu dengan baik, semua akan berjalan dengan baik pula. Jangan ada lagi satu ke kiri dan satu lagi ke kanan.

 

Nanti sambung Gubernur, baik kades maupun BPD akan bersama-sama mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). Untuk kendaraan operasioanal BPD juga akan dilakukan pengadaannya.

 

Terpisah, Pj Bupati Merangin H Mukti minta kepada peserta untuk serius mengikuti Rakerda tersebut, sehingga menghasilkan rumusan rekomendasi yang dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan desa dan pembangunan desa.

 

‘’BPD itu adalah bagian dari penyelenggara Pemerintahan desa, yang menampung aspirasi, ikut merencanakan dan melakukan pengawasan pembangunan di tingkat desa,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Diharapkan Pj bupati, para anggota BPD yang tergabung dalam Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) bisa saling bertukar gagasan, untuk membangun desa yang terencana, terukur dan benar-benar bisa menjadi patner kepala desa dalam membangun desa.

 

BPD lanjut H Mukti, juga harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja antara Pemerintah desa dan masyarakat. Terpenting, Rakerda ini akan menghasilkan ide dan gagasan kreatif dan inovatif untuk mendorong geliat perekonomian desa.

 

‘’Jika perekonomian meningkat, maka desa akan maju dan sejahtera. Pembangunan desa harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, sehingga semua akan saling terjaga dengan baik,’’harap Pj Bupati. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: