A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionqui4imhgp268voi2690see9t6vcn2qgv): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Pasca Idul Adha, Inflasi Merangin Masih Terjaga
Logo

Pasca Idul Adha, Inflasi Merangin Masih Terjaga

Dipublikasikan oleh admin - 24 June 2024 - 2849 Dilihat
Berita IMG

• H Mukti: Diangka 0,590 Inflasi Merangin Masih Dalam Kondisi Aman

 

Bangko-Pasca Lebaran Idul Adha 1445 H, inflasi Kabupaten Merangin masih sangat terjaga dengan baik, berada diangka 0,590. Namun demikian Pemkab Merangin masih terus melakukan kegiatan rutin dalam pengendalian harga di pasaran.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai mengikuti zoom meeting pengendalian inflasi daerah bersama Mendagri Tito Karnavian dan kepala daerah lainnya di Indonesia, dari Ruang MPC Bappeda Merangin, Senin (24/6).

 

‘’Alhamdulillah inflasi kita masih terjaga dengan baik. Sebelum lebaran Idul Adha 1445 H kemarin kita sangat waspada atas kenaikan beberapa bahan pokok. Tapi kita bersyukur sampai akhir Idul Adha inflasi kita masih aman,’’ujar Pj Bupati.

 

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) jelas H Mukti, masih terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok setiap harinya di sejumlah pasar. Selain itu Operasi Pasar juga masih diakukan.

 

‘’Kita juga masih terus menjalin kerjasama dengan daerah lain dalam pengendalian inflasi ini. Untuk menanaman serentak komoditi pertanian yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat juga masih kita lakukan,’’terang H Mukti.

 

Artinya jelas Pj bupati, pasca Lebaran Idul Adha 1445 H, perkembangan inflasi Kabupaten Merangin masih sangat bagus dan terjaga dengan baik. Kondisi itu akan terus dipertahankan, sehingga inflasi masih bisa terus ditekan.

 

‘’Kita inginnya kondisinya seperti ini, harga kebutuhan pokok di pasaran tidak terlalu mahal sehingga terjangkau oleh masyarakat. Begitu juga dengan barangnya tersedia banyak di pasaran,’’harap H Mukti.

 

TPID lanjut H Mukti akan terus menjaga kondisi tersebut, sehingga Kabupaten Merangin akan terus dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif, yang tentunya menjadi harapan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: