Logo

Khafilah Kabupaten Merangin Tampil Memukau

Dipublikasikan oleh admin - 20 September 2024 - 90 Dilihat
Berita IMG

· Pada Pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi di Kerinci

 

Bangko-Kafilah Kabupaten Merangin tampil memukau dan sempat menjadi sorotan ribuan pasang mata, pada Parade Khafilah pembukaan MTQ ke-53 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci, Jumat malam (20/9).

 

Sebanyak 55 orang Khafilah Merangin itu, mendapat lambaian tangan dari Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti, dari atas panggung kehormatan MTQ yang akan berlangsung hingga 27 September 2024.

 

‘’Ayo semangat Khafilah Merangin,’’ujar Pj bupati bersama ibu sembari melambai-lambaikan tanganya ke para Khafilah Merangin yang terlibat kompak dan bersemangat berjuang bisa masuk lima besar para MTQ yang digelar di Dermaga Danau Kerinci itu.

 

Setelah beberapa acara seremonial berlangsung, tepat pukul 23.00 Wib Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Wagub KH Abdullah Sani, Kemenag Provinsi Jambi Dr H Zoztafia dan Pj Bupati Kerinci, menekan serinei tanda secara resmi MTQ dibuka.

 

‘’MTQ kita belum banyak berbuat ditingkat nasional, tempo hari nomor tiga dan juara harapan. Tapi bukan prestasi itu yang kita diharapkan, melainkan syiar Islam,’’ujar Gubernur Jambi H Al Haris, yang hadir bersama Ketua TP PKK Jambi Hj Hesnidar Haris.

 

 

Masyarakat lanjut Gubernur, luar biasa membludak menyaksikan setiap kali digelar MTQ. Ini artinya MTQ mengandung nilai yang menarik bagi masyarakat. Guna meningkatkan keimanan masyarakat, Pemprov Jambi juga tengah membangun Islamic Center, yang di dalamnya ada Al Quran Center.

 

Islamic Center itu dibangun jelas H Al Haris, karena selama ini mengasah kemampuan seni membaca Al Quran dilakukan setiap kali ada MTQ. ‘’Kita ingin anak-anak bisa mengasah dan belajar seni baca Al Quran itu setiap saat,’’harap Gubernur.

 

Anak-anak sambung Gubernur, harus dibekali dengan ilmu agama yang kuat, sehingga bisa menepis dan memfilter berbagai pengaruh buruk dari perkembangan teknologi informasi saat ini.

 

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi juga mengungkapkan, jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Untuk itu H Al Haris menghimbau para bakal pasangan calon gubernur, bupati/walikota untuk mengajak tim suksesnya agar selalu mewujudkan suasana yang aman dan kondusif.

 

‘’Mari kita jalankan politik kekeluargaan dengan harmonis, aman, damai dan tertib. Tujuan kita mencari pemimpin yang terbaik, bukan saling menjatuhkan yang dapat menimbulkan suasana yang tidak kondusif,’’ajak H Al Haris.

 

Pembukaan MTQ ke-53 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci tersebut, diwarnai dengan penampilan berbagai tari-tarian tradisional setempat dan menghadirkan Artis Ibu Kota Jakarta. (teguh/kominfo)

Share: