A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionuni2iohlladk1jid638neie52evnuumr): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Pj Bupati Dampingi Gubernur Buka Rakerda DPD Apdesi
Logo

Pj Bupati Dampingi Gubernur Buka Rakerda DPD Apdesi

Dipublikasikan oleh admin - 21 September 2024 - 96 Dilihat
Berita IMG

· Kades Dilarang Terlibat Politik dan Jaga Keharmonisan dengan BPD

 

Bangko- Pj Bupati Merangin H Mukti mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris, membuka Rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Assosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Jambi 2024, Sabtu (21/9).

 

Pada Rakerda yang berlangsung di Aula Utama Kantor Dinas Kominfo Merangin tersebut, Gubernur mengatakan, kepala desa (Kades) sebagai penggerak Pemerintah Desa, sehingga ada daya saing.

 

‘’Jadi bukan bersaing, tapi daya saing untuk memajukan desanya masing-masing. Pada Rakerda Apdesi ini rumuskan apa-apa yang menjadi program-program kerja Apdesi,’’ujar Gubernur Jambi dibenarkan Pj Bupati Merangin H Mukti.

 

Meskipun ada organisasi desa bersatu, persatuan sekdes dan organisasi lainnya tidak masalah. Tapi sebenarnya jelas Gubernur, jika Apdesi sudah berjalan secara maksimal, semua organisasi itu semua terangkum dalam Apdesi.

 

Apdesi mempunyai payung hukum yang kuat, sama halnya dengan Apkasi (Assosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia, Apeksi (Assosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia dan APPSI (Assosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia).

 

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi minta kepada para Kades untuk tidak maju kedepan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Di MK nanti muncul bila ada Kades yang terlibat politik praktis.

 

‘’Kades itu mempunyai hak pilih, tapi Kades tidak boleh ikut menjadi tim sukses salah satu pasangan calon gubernur atau bupati. Jaga keamanan dan ketertiban desanya masing-masing,’’pinta H Al Haris.

 

Untuk memberikan suasanan yang rikek penuh keakraban dan untuk saling kenal antar pengurus Apdesi, dilakukan Turnamen Sepakbola di KONI Bumi Masurai Merangin. Kades kembali diminta menjalin hubungan kerja yang harmonis dengan BPD. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: